Orang yang Bermaksiat Kala Sepi

Orang yang Bermaksiat Kala Sepi

Ada seseorang yang ketika di hadapan orang banyak terlihat alim dan shalih. Namun kala sendirian, saat sepi, ia menjadi orang yang menerjang larangan Allah.

Inilah yang dapat dilihat dari para penggiat dunia maya. Ketika di keramaian atau dari komentar ia di dunia maya, ia bisa berlaku sebagai seorang alim dan shalih. Namun bukan berarti ketika dalam kesepian, ia seperti itu pula. Ketika sendirian browsing internet, ia sering bermaksiat. Pandangan dan pendengarannya tidak bisa ia jaga.
Haramnya Memutuskan Tali Silaturahmi

Haramnya Memutuskan Tali Silaturahmi

Tidak halal bagi seorang muslim untuk memboikot saudaranya lebih dari 3 hari. Siapa yang memboikot saudaranya lebih dari 3 hari, kemudian dia meninggal maka dia masuk neraka.”(HR. Abu Daud, Annasa’i)

Ini adalah perkara serius karena karena Allah paling tidak suka melihat sesama muslim saling bermusuhan. Tidak halal meninggalkan saudaranya baik itu saudara hubungan darah hubungan pernikahan, tetangga atau rekan kerja.
Apakah Mengenal Pasangan Harus Lewat Pacaran?

Apakah Mengenal Pasangan Harus Lewat Pacaran?

Sebagian orang menyangka bahwa jika seseorang ingin mengenal pasangannya mestilah lewat pacaran. Kami pun merasa aneh kenapa sampai dikatakan bahwa cara seperti ini adalah satu-satunya cara untuk mengenal pasangan.

Rasulullah Sangat Memuliakan Hari Jumat

Rasulullah Sangat Memuliakan Hari Jumat

Hari Jumat adalah hari yang mulia, dan kaum muslimin di seluruh penjuru dunia memuliakannya. Keutamaan yang besar tersebut menuntut umat Islam untuk mempelajari petunjuk Rasulullah dan sahabatnya, bagaimana seharusnya msenyambut hari tersebut agar amal kita tidak sia-sia dan mendapatkan pahala dari Allah ta’ala
Keutamaan atau Keistimewaan Bulan Syawal

Keutamaan atau Keistimewaan Bulan Syawal

Bulan syawal disebut bulan takbair karena seluruh umat Islam di seluruh dunia mengumandangkan takbir untuk menyambut datangnya bulan Syawal. Secara serentak seluruh umat muslim mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil sebagai bentuk mengagungkan Allah dan bersyukur kepadaNya di hari kemenangan karena telah melakukan perjuangan berat melaksanakan shaum di bulan Ramadhan.